Thursday, April 4, 2013

5 Film Kartun Terpopuler di Indonesia

Film Kartun termasuk film dua dimensi. Hampir setiap orang di dunia mengerti tentang film kartun. Di Indonesia juga beredar film kartun melalui media televisi. Setiap harinya kita dapat melihat film kartun di berbagai stasiun tv. Namun taukah film terpoluler di Indonesia. Berikut ini adalah film terpoluler di Indonesia versi CARI ARTIKEL:
1. Naruto
naruto Naruto adalah anime buatan Mashashi Kishimoto. Sesuai judulnya, tokoh utama daalam film ini adalah Naruto. Dalam film ini menceritakan perjalanan naruto sebagai ninja yang bercita-cira menjadi hokage. Hokage adalah pemimpin suatu desa. Jika diibaratkan dunia, desa dalam film ini disamakan dengan negara. Jadi film ini sama seperti perjalanan menjadi presiden. Dengan pertarungan yang sengit karena memunculkan jurus-jurus baru membuat film ini lebih asyik. Salah satu jurus kebanggaan naruto adalah jurus seribu bayangan dan jurus rasenggan (Angin yang dikumpulkan di tangan). Film ini sekarang tidak tayang di tv nasional. Namun pecinta film ini dapat mengunduh film ini di Internet. Penggemar film ini dimulai dari anak-anak hingga dewasa.

2. Dragon Ball
dragonball Film ini dikarang oleh Akira Toriyama dari tahun 1984 sampai tahun 1995. Film ini terdiri dari 42 buku. Tokoh utama dalam film ini adalah Goku dimana sebenarnya dia berasal dari luar angkasa yang dibuang ke bumi. Saat tumbuh besar, dia memiliki misi untuk menjaga perdamaian di bumi. Baik musuh dari luar angkasa ataupun dari dalam bumi sendiri. Dalam film ini, goku dan kawan-kawan dapat menjadi manusia super atau disebut dengan super saiya. Salah satu yang unik adalah naga Shenron yang dapat mengabulkan 1 permintaan dengan syarat mengumpulkan 7 bola naga. Film ini masih tayang di Indosiar. Penggemar film inipun bervariasi. Mulai anak-anak, remaja hingga dewasa.
3. Doraemon
doraemon
Film garapan Fujiko F. Fujio ini juga termasuk film kartun populer di Indonesia. Dikisahkan 4 sekawan yaitu Nobita, Sisuka, Suneo dan Giant sadalah murid sekolah dasar. Suatu hari Nobita yang selalu sial ini kedatangan Doraemon dari abad 22. Tugas robot ini adalah membantu kesusahan Nobita. Ketika Nobita yang selalu mendapat nilai 0 di sekolah ini mendapat sial, dia selalu mengadu kepada Doraemon. Doraemon pun mengeluarkan alat-alat ajaib dari dalam kantongnya. Uniknya Nobita yang pada awalnya senang dengan peralatan tersebut ini, namun akhirnya kesusahan juga. Film ini mengajarkan kita untuk tidak bergantung pada orang lain. Film ini sangat baik untuk mendidik anak-anak.

spongebob squarepants4. Spongebob Squarepants
Film kartun populer kali ini bukan buatan negeri sakura, akan tetapi Nickelodeon. FIlm ini diciptakan oleh Stephen Hillenburg. Film ini menceritakan kehidupan spongebob dan kawan-kawan di kota bikini bottom di bawah laut. Dia bekerja di Krusty Krab. Spongebob ini selalu beruntung dan sukses dalam hidupnya. Dia yang selalu riang gembira berbeda jauh dengan Squidward teman kerjanya yang malas dan gagal dalam menggapai cita-citanya. Spongebob semakin kocak jika bermain dengan Patrick Star tetangga rumahnya. Uniknya Spongebob dan Patrick selalu mengganggu Squidward yang ingin menikmati hidupnya, namun naasnya Squidwardlah yang selalu sial. Film ini sangat lucu hingga dapat membuat anak-anak hingga dewasa tertawa. Film ini baik untuk hiburan semata. Film ini masih tayang di Global TV.


5. Crayon Shinchan
Crayon Shinchan
Film karya Yoshito Usui ini mengusung cerita kehidupan sehari-hari. Kehidupan keuarga Nohara yang terdiri dari Shinchan dengan kedua orang tuanya dan adik perempuannya beserta anjing putih "Shiro" memang sangat lucu. Ada saja tingkah kocaknya yang dapat membuat penikmat film kartun ini jauh dari kebosanan. Shinchan juga membuat aksi-aksi lucu tak terduga di luar rumah termasuk di sekolahnya yaitu TK Aksi / Futaba Yƍchien. Guru-guru dan teman Shinchan kadang tertawa, senang atau marah dengan kelakuan kocak Shinchan. Film ini sekarang masih tayang di Indonesia yaitu di RCTI pada hari Minggu.
 
Demikianlah film kartun terpopuler versi Cari Artikel. Semoga dapat menambah wawasan pembaca soal belantara film kartun Indonesia. 

0 comments:

Post a Comment