Saturday, March 30, 2013

Profil Lengkap Aku Diatas Rata-Rata

diatas rata-rata
          Pada awalnya Gita Gutawa dan ayahnya memiliki angan-angan untuk untuk membuat proyek "DARR" yang sekarang dikenal juga sebagai group vokal "Diatas Rata-Rata" sekitar akhir 2011. Group ini terdiri dari 13 anak Indonesia yang mempunyai bakat luar biasa. Itulah mengapa group ini dinamakan Aku Diatas Rata-Rata.

          Bermula dari ide tersebut, Gita bersama ayahnya merealisasikan idenya dengan mencari anak-anak berbakat di sekolah sekitar Jakarta dengan mengadakan audisi tertutup. Mereka menyeleksi anak berbakat berumur sekitar 9 - 14 tahun. Mereka juga mencari saran dari beberapa orang diantaranya Ibu Catherine (Leimena, yang pernah mengajar Gita). Menyadari luasnya Indonesia, mereka melanjutkan pencari di kota-kota besar lainnya seperti Bandung, Solo, Surabaya, dll. Mendapati bakat anak Indonesia luar biasa dan ratusan jumlahnya, dengan terpaksa mereka menyeleksinya hingga diperoleh 13 personil. Maka terbentuklah group vokal "DARR".

          Group vokal "DARR" terdiri dari 13 anggota. Mereka adalah Noni, Woro, Kanya, Rafi, Dian, Ari, Sensen, Aorea (Naomi, Rara, dan Dea), dan Boy Sopranos (Christo, Moses, dan Sabian).

          Berikut ini profil dari personil DARR dan lagu yang dinyanyikannya:  
Sensen - Apanya Dong
Penyanyi berusia 11 tahun yang memiliki kemampuan untuk mengeksplorasi cengkok blues dengan sangat fasih. Sangat soulful dan mempunyai insting groove yang begitu kuat, dilengkapi dengan penampilannya yang unik dan juga energetic.
  
Ari - Ayah   
Dengan suaranya yang sangat jernih, Ari (9 tahun) dapat membuat lagu terdengar sangat menyentuh. Dia selalu bernyanyi dengan penuh penghayatan serta memiliki kemampuan untuk bernyanyi cengkok dengan sangat baik. 

Kanya - Melati Suci
Kanya (14 tahun) memiliki karakter vokal yang begitu lembut serta skill bernyanyi yang cenderung jazzy, membuat nyanyian Kanya selalu terdengar sangat manis.
  
AOREA (NAOMI, RARA, DEA) - Kenangan Indah
Sebuah konsep trio yang terdiri dari 3 penyanyi powerful dengan teknik bernyanyi yang tinggi serta mampu melakukan harmonisasi suara yang cukup rumit. Masing-masing memiliki karakter vokal yang begitu kuat, namun menghasilkan suatu paduan yang sangat indah saat disatukan.
  
Rafi Daeng - Do be dO
Di umurnya yang masih sangat belia, Rafi (12 tahun) dapat bernyanyi dengan feeling jazz yang kental serta pandai ber-scating (improvisasi jazz). Didukung dengan kemampuannya bernyanyi sambil bermain piano, membuat Rafi begitu istimewa.
  
Theresia Dian - Kupu-kupu
Dian memiliki register suara mezzo sopran dan di usianya yang masih 9 tahun, dia mampu menyanyikan repertoar–repertoar klasik dengan tingkat kesulitan yang begitu tinggi.
  
Noni - Duniaku
Tidak hanya seorang penyanyi yang mempunyai karakter yang unik dan cara bernyanyi yang bebas lepas, Noni (12 tahun) memiliki musikalitas yang luar biasa dengan kemampuannya untuk bermainan piano dan menciptakan komposisi lagu.
  
Woro - Itu apa itu
Latar belakang dan lingkungannya dari kecil membuat Woro (10 tahun) sangat fasih menyanyi sinden, keroncongan (langgaman), dan cengkok tradisional Jawa. Seorang anak yang bermultitalenta, pandai menari jawa bahkan dia juga merupakan seorang dalang cilik yang hebat.
  
BOY SOPRANOS (SABIAN, MOSES, CHRISTO) - Damai Bersamamu 
Sebuah konsep yang menampilkan 3 anak lelaki dengan teknik vokal soprano. Kejernihan dan kepolosan suara mereka membuat mereka berbeda dari yang lain dan dapat menyentuh semua orang yang mendengar.

          Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan anda tentang musik Indonesia.

0 comments:

Post a Comment